Percakapan Ucapan Selamat (Congratulation) dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Pelajaran Bahasa Inggris -
Percakapan bahasa Inggris yang akan kita pelajari pada kesempatan ini adalah beberapa percakapan tentang memberikan ucapan selamat dalam bahasa Inggris. Untuk rekan semua yang begitu mahir dalam memberikan ucapan selamat mari bersama-sama kita pelajari berbagai contoh dialog yang ada.

Sebelum kita mempelajari lebih jauh mengenai percakapan-percakapan berikut kita sebaiknya juga mengenal lebih dalam mengenai cara memberikan ucapan selamat dalam bahasa Inggris.

Di dalamnya kita akan belajar mengenai cara memberikan ucapan selamat, kata-kata dan kalimat ucapan selamat dan balasan ucapan selamat dalam bahasa Inggris.

Yang belum paham dengan materinya silahkan baca di "How To Congratulate Someone (Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris)".

Yang sudah ada bekal mari langsung saja kita menuju ke contoh dialognya berikut ini. Percakapan Ucapan Selamat (Congratulation) dibawah ini terdiri dari contoh percakapan yang dilengkapi dengan artinya.

Conversation in English here will tell you how to congratulate someone. This is very short conversation on how someone congratulate people. Do you know how to give congratulation? Here is the example.

Ayu : You look cute with that hat.
Kamu terlihat begitu imut dengan topi itu

Denias : Thank you for saying so. By the way, I heard from Andi that you won two free tickets to watch ‘I am Legend’ in the cinema. Congratulations!
Terimakasih telah berkata demikian. Omong-omong aku dengar dari Andi bahwa kamu memenangkan dua tiket gratis untuk melihat film "I am Legend" di bioskop. Selamat ya!

Ayu : Thank you. I joined a quiz in the radio and I won it.
Terima kasih. Aku ikut kuis di radio dan aku memenangkannya.

Denias : That’s great. What would you do with the tickets?
Luar biasa. Apa yang akan kamu lakukan dengan dua tiket tersebut?

Ayu : Well, actually I’m going to ask you to go with me to watch the movie. Shall we?
Baiklah, sebenarnya aku ingin mengajak dirimu untuk melihat film tersebut. Bisakah?

Denias : Really? I’d love to.
Benarkah? Aku akan sangat senang.

Ayu : So, can you pick me up at 7 tomorrow evening?
Jadi, bisakah engkau menjemputku besok jam 7 malam?

Denias : Of course. I’ll be there on time.
Tentu, aku akan menjemputmu tepat waktu

Ayu : I’ll be waiting for you.
Aku akan menunggumu.

Percakapan Ucapan Selamat Mendapatkan Pacar
Eric : “Hello, Jack! I am so happy to day.” “Hallo, Jack! Aku gembira sekali hari ini.”

Jacky : “What is it going on, friend?” “Ada apa nih?”

Eric : “It is about Rose. She accepted me as her boyfriend.” “Ini tentang Rose. Dia menerimaku jadi pacarnya.”

Jacky : “Well, that’s great! Congratulation, man.” “Wah, hebat!” Selamat ya.”

Eric : “Thanks!” “Terima kasih.”

Percakapan Ucapan Selamat Ulang Tahun
Ben : “Happy Birthday Ann” “Selamat ulang tahun Ann.”
Ann : “Thanks, Ben. Do you always remember my birthday?” “Terima kasih Ben. Apa kamu selalu ingat ulang tahunku.”
Ben : “Sure I do, what if I treat you for dinner tonight?” “Tentu saja, bagaimana jika aku traktir makan malam malam ini?
Ann : “It sounds good. Sure I will.” “Kedengarannya asyik. Tentu saja aku mau.”
Ben : “Great. I’ll pick you up at seven p.m.” “Siip.. Aku jemput jam 7 ya.”
Ann : “Okay. See you tonight Ben.” “Oke. Sampai ketemu nanti malam Ben.”
Ben : “See you.”

Dialog Ucapan Selamat untuk Kenaikan Jabatan
Mr. Smith : “Hello, Honey. I got a good news for you. Do you want to hear it?”
“Hallo Sayang. Aku ada berita bagus nih buat kamu. Mau dengar nggak?”

Mrs. Smith : “Sure, What is it?”
“Tentu saja. Ada apa?”

Mr. Smith : “I got a promotion. My boss said that he is going to promote me as the manager soon.”
“Aku dapat kenaikan jabatan. Bosku bilang ia akan segera mengangkatku jadi manajer.”

Mrs. Smith : “Oh dear. What a good news. Congratulation honey! I am so glad to hear that.”
“Astaga. Benar benar berita bagus. Selamat ya saying! Aku senang sekali mendengarnya.”

Mrs. Smith : “Thanks baby.”
“Terima kasih Sayang.”

Percakapan Ucapan Selamat (Congratulation) dalam Bahasa Inggris

Sedikit mengenai "Percakapan Ucapan Selamat (Congratulation) dalam Bahasa Inggris" di atas semoga saja dapat berguna dan dapat dijadikan sebagai bahan latihan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kita semua.

Jangan ragu untuk mempraktekkan contoh-contoh di atas dalam kehidupan kita sehari-hari. Sampai disini saja, see you again on the next conversation.